Media Asing Singgung Dominasi Indonesia di Olimpiade

Senin, 21 Juni 2021 20:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Menjadi negara kedua dengan raihan medali Olimpiade terbanyak, media asing singgung dominasi tim bulutangki sIndonesia yang hanya kalah dari China. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Menjadi negara kedua dengan raihan medali Olimpiade terbanyak, media asing singgung dominasi tim bulutangki sIndonesia yang hanya kalah dari China.

INDOSPORT.COM - Menjadi negara kedua dengan raihan medali Olimpiade terbanyak, media asing singgung dominasi tim bulutangki sIndonesia yang hanya kalah dari China.

Olimpiade Tokyo 2020 kurang lebih sebulan lagi. Menjelang terselenggaranya kompetisi akbar tersebut, kurang afdol rasanya jika tidak membahas perihal raihan medali dari masing-masing negara, terkhusus Indonesia.

Media India, Sportskeeda, menyinggung dominasi Indonesia yang saat ini menjadi negara kedua dengan raihan medali Olimpiade terbanyak. Tim Tanah Air diketahui berhasil meraih 19 medali, yang terdiri atas 7 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Media India menyebut Indonesia merupakan negara yang memiliki sejarah yang teramat kaya di Olimpiade, dan selalu saja berhasil membawa pulang medali terkecuali di Olimpiade London 2012.

Dipimpin oleh nama-nama legenda seperti Alan Budikusuma, Susy Susanti hingga Taufik Hidayat, media India menyebut tim bulutangkis Indonesia sukses mengukuhkan dominasinya di Olimpiade, dan tak heran menjadi negara kedua dengan raihan medali terbanyak.

Sementara itu, raihan medali Olimpiade terbanyak masih dipegang oleh China yang sudah meraih 41 medali yang terdiri atas 18 emas, 8 perak dan 15 perunggu. Media India yakin tim Negeri Tirai Bambu akan datang ke Olimpiade Tokyo 2020 dengan misi yang sama.