Target Tinggi Jonatan Christie, Usai Juara Asian Games Kini Incar Emas Olimpiade

Selasa, 6 Juli 2021 12:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Dengan modal meraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie berharap bisa kembali menuai kesuksesan di Olimpiade 2020 Tokyo.

Jonatan Christie menjadi salah satu dari 28 atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020. Jojo akan menjadi andalan di cabang olahraga bulutangkis tunggal putra.

Meski sudah memiliki sederet prestasi di level Asia, mulai dari emas SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, tapi Jojo mengaku jelang keberangkatan menuju Olimpiade 2020.

"Suasana dan atmosfer Olimpiade pasti berbeda dengan Asian Games," ungkap Jonatan Christie pada Senin (05/07/21).

"Olimpiade ajang yang lebih besar, walau memang kalau kita berbicara bulutangkis, kekuatannya masih ada di Asia, dan saat itu saya bisa mencapai hasil yang bagus."

Namun, atlet bulutangkis 23 tahun tersebut mengaku tetap respek dengan atlet Eropa yang mulai menorehkan prestasi level dunia.

"Tapi tidak bisa dipungkiri, pemain-pemain Eropa juga sangat bagus. Itu menunjukkan persaingan akan ketat di Olimpiade 2020. Saya tidak merasa tertekan, lebih dibawa enjoy."

"Sekarang bagaimana mengatasi pikirannya, bukan pressure ya. Kan setiap atlet pasti maunya menang dan itu yang saya kontrol, saya pikirkan bagaimana mengatasinya."