Seret Greysia/Polii, Media Malaysia Yakin Wakilnya Mampu Akhiri Puasa Gelar di Olimpiade

Senin, 5 Juli 2021 17:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang. Copyright: © AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

INDOSPORT.COM – Menghadapi lawan berat, termasuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu, media di Malaysia yakin bahwa ganda putri negaranya, yakni Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, mampu mengakhiri puasa gelar di Olimpiade Tokyo. 

Olimpiade Tokyo ini akan menjadi debut Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, pasangan ganda putri Malaysia yang menempati urutan ke-10 di klasemen akhir Race to Tokyo.

Meng Yean/Mei Kuan memang bukanlah pemain unggulan di turnamen ini jika dibandingkan wakil-wakil dari Jepang, China, dan Korea Selatan. Hal ini juga menjadi sorotan media di negaranya, The Star.

Di dalam artikel yang terbit hari ini, Senin (05/07/21), The Star menekankan keinginan semifinalis Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020 ini mengubah persepsi ganda putri di negaranya.

Salah satunya dengan meraih medali  untuk memperbaiki hasil pendahulunya, Woon Khe Wei/Vivian Hoo yang hanya sampai di perempat final pada Olimpiade Rio 2016 lalu.

“Malaysia tidak pernah memenangkan medali di Olimpiade di ganda putri dan kami berharap untuk mengubahnya,” Lee Meng Yean kepada The Star.

The Star sendiri sangat yakin bahwa Mei Kuan/Meng Yean sebagai pemain underdog bukan pasangan yang pantas dianggap  remeh. Mei Kuan/Meng Yean sudah membuktikannya selama paruh pertama turnamen BWF tahun 2021.

“Saya tidak percaya bahwa standar kami terlalu jauh dari 10 pemain top dunia. Kita bisa menantang siapa saja. Mei Kuan dan saya hanya berharap yang terbaik dan menjadi sesuatu yang istimewa untuk Malaysia,” tambah Meng Yean.

Mei Kuan/Meng Yean setelah sukses meraup keuntungan di Asian Leg di Bangkok melanjutkan konsisten mereka dengan kembali menjadi semifinalis di Swiss Open 2021.

Namun, The Star keberhasilan terbesar Mei Kuan/Men Yean tahun ini adalah ketika mereka mampu mengalahkan pasangan teratas Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final babak penyisihan grup BWF World Tour Finals.

Melalui pertarungan sengit berdurasi 49 menit, Mei Kuan/Meng Yean berhasil menaklukkan Greysia/Apriyani secara straight game 21-13 dan 21-17 yang mengantarkan mereka ke babak semifinal.

Sementara,  kemenangan Mei Kuan/Meng Yean ini membuat Greysia/Apriyani gagal mewujudkan harapan Indonesia di dalam meraih trofi penghujung musim dari sektor ganda putri.