'Penghancur' Greysia/Apriyani dari Malaysia Pilih Mundur dari All England 2021

Kamis, 25 Februari 2021 15:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang. Copyright: © AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

INDOSPORT.COM – Penghancur Greysia Polii/Apriyani Rahayu di World Tour Finals 2020 dari Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean memutuskan mundur dari All England 2021 karena alasan kesehatan.

Dilansir dari The Star Malaysia, pasangan ganda putri peringkat 10 dunia itu mantap melepaskan kesempatan tampil untuk kedua kalinya di turnamen yang akan digelar di Birmingham, Inggris tersebut.

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean menjadi pasangan nasional senior ketiga yang mengundurkan diri dari turnamen tertua di dunia ini menyusul rekan setim ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sxe Fei.

Saat ditanya alasan mereka mundur dari All England 2021, Mei Kuan mengatakan bahwa selain tidak masuk dalam hitungan poin Olimpiade, kekhawatiran pandemi Covid-19 yang kian parah di Inggris jadi penyebabnya.

“Ini bukan keputusan di menit terakhir. Kami seharusnya bermain hanya di Swiss Open dan German Open (yang akhirnya batal) dan kemudian pulang untuk latihan. All England tidak ada dalam daftar rencana karena tidak menawarkan poin Olimpiade,”ujar Mei Kuan.

Mei Kuan sendiri menampik anggapan bahwa mereka menyia-nyiakan kesempatan berjumpa dengan sejumlah ganda putri lainnya yang berencana comeback di All England. Selain itu, turnamen ini menawarkan hadiah yang yang lumayan.

“Prioritas kami adalah Olimpiade dan kami tidak siap mengambil risiko yang bisa mengganggu persiapan kami ke Olimpiade Tokyo,” lanjut Mei Kuan.

“Bepergian ke Inggris berisiko terlalu besar saat ini karena jumlah kasus di sana masih tinggi. Hanya saja tidak sepadan. Itu mungkin alasan utama mengapa negara-negara top lainnya termasuk China absen di Tur Eropa.”

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean sendiri dianggap sebagai salah satu ganda putri terbaik di negaranya dalam beberapa tahun terakhir. Namun saat debutnya di All England 2020 lalu, mereka hanya bisa mencapai babak 16 besar.

Sementara peluang mereka untuk menembus Olimpiade cukup besar. Saat ini, mereka duduk di peringkat 10 dalam peringkat Race to Tokyo yang nantinya hanya meloloskan 16 pasangan terbaik dari seluruh dunia.

Mei Kuan/Meng Yean sendiri belum lama ini memberi kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama dari  Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di pertandingan ketiga penyisihan grup BWF World Tour Finals sendiri

Melalui pertarungan sengit berdurasi 49 menit, Mei Kuan/Meng Yean berhasil menaklukkan Greysia/Apriyani secara straight game 21-13 dan 21-17 yang mengantarkan mereka ke babak semifinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%