Malaysia Bangga, Penghancur Greysia/Apriyani di WTF 2020 Kantongi Hadiah Terbanyak

Kamis, 4 Februari 2021 15:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang. Copyright: © AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

INDOSPORT.COM – Rival Greysia Polii/Apriyani Rahayu di World Tour Finals 2020, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean mengantongi hadiah uang terbanyak di antara wakil Malaysia lainnya yang turun di Asian Leg Januari lalu.

Seperti diketahui, turnamen Asian Leg menyajikan tiga turnamen yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals. Ketiga turnamen ini menghasilkan hadiah gabungan sebesar 3,5 juta dolar atau Rp49 miliar.

Dilansir dari The Star Malaysia, sebanyak 26 anggota tim Malaysia telah menyumbang hadiah gabungan sebesar 305 ribu dolar atau Rp4,2 miliar dari masing-masing pencapaian mereka.

Tiga pasangan ganda dari Negeri Jiran diketahui menempati urutan teratas dengan membawa pulang hadiah tidak kurang dari 40 ribu dolar atau Rp561 juta.

Nah, salah satu dari ketiga pasangan ganda tersebut, yakni ganda putri Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean ternyata menjadi penghasil terbanyak hadiah dengan total 47.250 dolar atau setara Rp663 juta.

Pundi-pundi uang yang dikantongi Mei Kuan/Meng Yean ini tak lepas dari pencapaian mereka pada dua semifinal Yonex Thailand Open (14 ribu dolar atau Rp195 juta) dan BWF Tour Finals  (30 ribu dolar atau Rp421juta).

Pada ajang BWF World Tour Finals sendiri, Mei Kuan/Meng Yean mampu memberi kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama dari  Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di pertandingan ketiga penyisihan grup.

Melalui pertarungan sengit berdurasi 49 menit, Mei Kuan/Meng Yean berhasil menaklukkan Greysia/Apriyani secara straight game 21-13 dan 21-17 yang mengantarkan mereka ke babak semifinal.

Sementara,  kemenangan Mei Kuan/Meng Yean ini membuat Greysia/Apriyani gagal mewujudkan harapan Indonesia di dalam meraih trofi penghujung musim dari sektor ganda putri.

Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Malaysia, mengingat Mei Kuan/Meng Yean sendiri merupakan pasangan underdog selama turnamen Asian Leg.

Selain Mei Kuan/Meng Yean, pasangan ganda putra, Aaron Chia/Soh Woi Yik  mengumpulkan hadiah 46.500 dolar atau Rp653 juta untuk menempati urutan kedua. Sementara Goh V Shem/Tan Week Kiong mendapat 41.250 dolar (Rp579 juta) di urutan ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
60%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%