Jelang Olimpiade, Pebulutangkis Cantik Inggris ‘Pelajari’ Taktik Hadapi Praveen/Melati

Senin, 5 Juli 2021 18:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© newsandstar/pa
Lauren smith, pebulutangkis tunggal puteri asal Inggris. Copyright: © newsandstar/pa
Lauren smith, pebulutangkis tunggal puteri asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Inggris, Lauren Smith, kembali mengenang momen pertemuannya dengan campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva yang sebagai lawan tersulit jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Lauren Smith melalui unggahan di akun Instagram-nya pada hari Senin (05/07/), di mana dia mengunggah video momen pertandingan.

Diketahui, video tersebut merupakan momen saat Lauren Smith yang berpasangan dengan Marcus Smith berhadapan dengan pasangan nomor 4 dunia di babak semifinal All England 2020.

Pada pertandingan tersebut, Ellis/Smith memang kalah dari Praveen/Melati secara rubber set dengan skor 15-21, 23-21, 11-21. Namun, kekalayan tersebut menjadi suatu kebanggaan karena Ellis/Smith akhirnya bisa berjumpa dengan pasangan idolanya.

Lauren Smith menggambarkan cuplikan rally agak panjang itu sebagai salah satu taktik dirinya dan Ellis menghadapi serangan demi serangan Praveen/Melati.

“Motivasi Senin,  mengubah pertahanan menjadi serangan melawan beberapa dari lawan tersulit kami,” tulis Lauren Smith.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lauren Smith (@laurensmith)

Pebulutangkis berusia 29 tahun itu juga mengakui sangat terkesan dengan riuhnya suaran penonton yang mengiringi setiap pukulan demi pukulan yang dilancarkan masing-masing kubu.

Pada video tersebut, Praveen/Melati awalnya bermain menyerang. Namun laga semakin panas saat Ellis/Smith mencoba bangkit dengan memberi serangan yang membuat Praveen/Melati kewalahan.

Praveen/Melati yang melaju ke final akhirnya dinobatkan sebagai juara All England 2020 usai mengalahkan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.