Satu Grup dengan Jonatan Christie di Olimpiade, Begini Kata Pebulutangkis Singapura

Minggu, 11 Juli 2021 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Jonatan Chrstie (Indonesia) vs Jason Anthony Ho-Shue (Kanada) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Jonatan Chrstie (Indonesia) vs Jason Anthony Ho-Shue (Kanada) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, mengaku tak begitu khawatir dengan undian Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukannya dengan pemain Indonesia, Jonatan Christie.

Loh Kean Yew akan mewakili Singapuara di nomor tunggal putra cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo yang akan mulai bergulir pada 24 Juli 2021 mendatang.

Pemain berperingkat 42 dunia ini akan bermain di Grup G melawan unggulan ketujuh Jonatan Christie (Indonesia)  dan atlet pengungsi asal Suriah yang membela Belanda, Aram Mahmoud.

Menurut catatan di atas kertas, Loh belum pernah mengalahkan juara Asian Games ini dalam tiga pertemuan sebelumnya. Sementara, ini akan menjadi pertemuan pertamanya dengan Mahmoud.

Menurut Loh, hasil undian ini sangat bagus untuk langkahnya saat mengawali Olimpiade Tokyo. Berbekal pengalaman tiga kali bertemu, Loh jadi tahu seberapa hebat kekuatan Jonatan Christie saat ini.

“Saya akan mengatakan ini undian yang bagus,” ujar Loh dilansir dari News Straits Times.

Loh sendiri terakhir kali jumpa Jonatan Christie di babak pertama ajang Yonex Thailand Open 2021 pada Januari lalu di Bangkok.

Sempat memberikan perlawanan sengit di lapangan, Loh akhirnya kalah dari Jonatan melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-10, 21-16, dalam tempo 65 menit.