Jadwal Pertandingan Hari Perdana Indonesia di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 14 Juli 2021 20:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon bersama dengan Kevin Sanjaya Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon bersama dengan Kevin Sanjaya

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan wakil Indonesia di hari perdana pada cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Cabang olahraga bulutangkis menjadi salah satu event yang paling dinantikan di Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Pada cabor ini, Indonesia secara resmi telah mengirimkan tujuh wakil terbaiknya. Mereka berhasil mengunci tiket melalui periode kualifikasi Road to Tokyo yang diperpanjang hingga dua tahun.

Tujuh wakil Indonesia tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra.

Selain itu, ada juga ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara itu, jadwal pertandingan cabang bulutangkis di  Olimpiade Tokyo nantinya akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Menurut Badminton_Talk, ketujuh wakil Indonesia ini akan menjalani babak penyisihan grup dalam dua hari. Misalnya Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra akan bermain tanggal 24 Juli, sedangkan ganda campuran akan memulai pada 25 Juli.

Pasangan ganda putra no.1 dunia, Marcus/Kevin akan mengawali pertandingan di grup A, yang merupakan grup neraka. Mereka akan menghadapi wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy pada 24 Juli.

Sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin diharapkan mampu menang atas Lane/Vendy. Namun, pasangan ini buta akan kekuatan lawan mengingat kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Sementara itu, pada partai lainnya di hari yang sama tersaji duel grup D ganda putra antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Kadana Ahsan/Setiawan vs Ho-Shue/Yakura.

Sama seperti dengan Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra juga buta akan kekuatan lawan karena belum pernah bertemu sebelumnya.

Ganda campuran Praveen/Melati akan menghadapi Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia) sebagai laga perdana mereka yang akan berlangsung tanggal 24 Juli.

Untuk pasangan Australia, Praveen/Melati tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.