Tim Bulutangkis Indonesia Disorot Jepang, Aksi Mohammad Ahsan Bikin Netizen Ngakak

Rabu, 14 Juli 2021 13:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Media Jepang menyoroti sesi latihan tim bulutangkis Indonesia jelang Olimpiade Tokyo 2020. Sejumlah netizen dibuat tertawa oleh aksi kocak Mohammad Ahsan.

Seperti diketahui, tim bulutangkis  Indonesia masih menjalani sesi latihan intens di Prefektur Kumamoto sejak hari Sabtu (10/07/21) sebelum bertanding di Olimpiade Tokyo yang akan digelar 23 Juli mendatang.


Sesi latihan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian aklimatisasi dan adaptasi serta program latihan lanjutan jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Latihan tanding sektor ganda, yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun sempat disorot oleh media televisi di Jepang.

Pada sebuah video singkat yang diunggah akun @ina_badminton, terlihat dua ganda putra teratas dunia itu berganti pasangan. Marcus berpasangan dengan Ahsan, sedangkan Kevin berpartner dengan Hendra.

Walau hanya berlatih tanding, namun pasangan Marcus/Ahsan dan Kevin/Hendra tampak serius melakukan pukulan demi pukulan serangan dan bertahan.

Pelatih kepala Herry Imam Pierngadi juga terlihat memantau langsung di tepi lapangan. Namun ada satu momen ketika Ahsan melakukan aksi kocak kepada pelatihnya itu.

Ketika Ahsan mencoba mengejar kok yang keluar lapangan, dia kehilangan kendali sehingga nyaris menabrak coach Herr IP. Ahsan pun memeluk pelatihnya sesaat sebelum kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan.

Aksi kocak Ahsan ini membuat para penggemar yang melihat video itu tertawa tak karuan. Hal ini terlihat pada kolom komentar unggahan video di akun tersebut.

@meetha1905: “Babah saking sayangnya sama coach yah.”

@arieska_54: “Ya Allah klo lihat tim ina knp merinding dan pengen nangis sambil berharap juara semua.”

@princekurnia: “Babah ahsan ada-ada ya lucu2 annya..... Klo di cipayung biasanya ngisengin adik-adik...

@larasati.nirma: “Babah meluk siapa min ?.”

@marini_san: “Coach Ampe kaget sih itu tetiba di peluk babah.”

@im.gitapuspita_: “Babah sampe kebablasan gitu.”