Pengamat Luar Negeri Sebut Greysia/Apriyani Layak Raih Medali di Olimpiade

Kamis, 15 Juli 2021 21:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Seorang pengamat bulutangkis, Ben Beckman, menyebut bahwa ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu layak dianggap salah satu penantang medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan nomor ganda putri cabang olahraga bulutangkis akan menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Di nomor ini, sejumlah pasangan ganda putri akan memberikan yang terbaik demi bisa mempersembahkan medali kemenangan untuk negara mereka.

Ben Beckman, seorang pengamat bulutangkis asal Inggris mengatakan kepada media Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bahwa setidaknya ada lima pasangan ganda putri yang siap menantang medali di ajang ini.

Secara mengejutkan, Ben Beckman menyebut Greysia Polii/Apriyani Rahayu di urutan kelima yang dia anggap mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia.

“Pasangan ini memiliki kombinasi yang keren antara jiwa muda dan pengalaman. Polii memiliki pembawaan yang tenang, bersemangat dalam memimpin, dan Rahayu bermain dengan hati dan jiwa mudanya,” ujar Ben Beckmann.

Beckman menjagokan Greysia/Apriyani di Olimpade 2020 karena dianggap mampu bekerja dengan baik. Dia juga gemar menonton pasangan peringkat enam dunia ini bermain. 

Bukan tanpa sebab. Ada sejumlah alasan mengapa Beckman yakin Greysia/Apriyani bisa memenangi emas. Pertama, Greysia Polii dianggap telah memiliki pengalaman yang mengagumkan di  Olimpiade.

Ini merupakan kali ketiga Greysia tampil di Olimpiade. Menariknya, Greysia merupakan atlet bulutangkis putri Indonesia pertama yang lolos ke tiga edisi Olimpiade dengan tiga pasangan berbeda.

Tahun 2012 Greysia Polii lolos ke Olimpiade London bersama Meiliana Jauhari. Pada 2016, Greysia mewakili ganda putri Indonesia pada Olimpiade Rio bersama Nitya Krishinda Maheswari.

Olimpiade 2021 ini akan menjadi partisipasi terakhirnya karena setelah ini Greysia Polii merencanakan untuk gantung raket. Jadi, Greysia pun menganggap Olimpiade kali ini sangat penting.