Bukan Greysia/Apriyani, Ini Lawan yang Ditakuti Malaysia di Olimpiade

Selasa, 13 Juli 2021 15:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang. Copyright: © AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri andalan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean punya kandidat tersendiri yang ditakuti di Olimpiade Tokyo 2020.

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean berhak maju ke Olimpiade setelah menempati urutan ke-10 di klasemen akhir Race to Tokyo.

Peringkat tersebut membuat Chow/Lee mengemban status sebagai pebulutangkis underdog. Meski demikian, ganda putri andalan Malaysia itu siap memberikan kejutan di Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka tergabung di Grup A bersama Sayaka Hirota/Yuki Fukushima, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Lauren Smith/Chloe Birch.

Grup tersebut bisa dibilang grup neraka pasalnya terdapat ganda putri nomor satu di dunia yakni Sayaka/Yuki. Wakil tuan rumah itulah yang ditakuti oleh Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Pasalnya, sejauh ini Chow/Lee sejauh ini tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir melawan Sayaka Hirota/Yuki Fukushima. Meski demikian, peluang untuk lolos dari fase grup masih terbuka bagi pasangan ganda putri Malaysia tersebut.

Sementara itu, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean mengaku tidak risau saat harus berhadapan dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berhasil menumbangkan Greysia/Apriyani di Final Tur Dunia pada Januari 2021.