Lee Chong Wei Sebut Lee Zii Jia Lebih Hebat Ketimbang Unggulan China di Olimpiade

Selasa, 13 Juli 2021 10:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© thestar
Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei. Copyright: © thestar
Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei anggap Lee Zii Jia lebih hebat ketimbang unggulan tunggal putra China, Chen Long di Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Zii Jia bakal berpartisipasi di ajang pesta olahraga terbesar di dunia Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 24 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi unggulan kesembilan dan tergabung dengan Grup M bersama Brice Leverdez (Prancis) dan Artem Pochtarov (Ukraina).

Anak asuh Hendrawan itu pun berpeluang menghadapi lawan berat yakni unggulan keenam asal China yakni Chen Long di babak 16 besar, yang juga  berada di Grup N bersama Pablo Abian (Spanyol) dan Raul Must (Estonia).

Namun menurut Lee Chong Wei, tunggal putra nomor satu Malaysia itu bakal lebih hebat ketimbang lawannya. Pasalnya, Zii Jia dianggap memiliki keunggulan dlam hal kekuatan dan kelincahan jika bertemu dengan Chen Long di Olimpiade kali ini.

Melansir dari BHarian Sports, hal tersebut dilandasi faktor usia wakilnya yang jauh lebih muda ketimbang Chen Long yang saat ini sudah berumur 32 tahun.

Selain itu, Lee Chong Wei yang juga merangkap sebagai Ketua Kontingen Malaysia (CDM) di Olimpiade Tokyo 2020 siap berbagi strategi dengan Lee Zii Jia jika bertemu dengan Chen Long lewat bekal pengalamannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%