Disebut 'Titisan' Sigit Budiarto, Kevin Sanjaya Beri Reaksi Tak Terduga

Jumat, 16 Juli 2021 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya, menjawab anggapan bahwa dirinya adalah titisan legenda tanah air sekaligus mantan pelatihnya, Sigit Budiarto.

Banyak orang mengatakan bahwa gaya permainan Kevin Sanjaya Sokamuljo mirip dengan legenda hidup ganda putra Indonesia, Sigit Budiarto. Hal ini membuat Kevin dijuluki sebagai ‘titisan’ Sigit Budiarto.

Sejatinya, ini bukan hal yang mengherankan. Pasalnya, Kevin sendiri pernah dilatih langsung oleh Sigit Budiarto ketika masih menimba ilmu di PB Djarum.

Menanggapi hal tersebut, Kevin sendiri sebenarnya tak begitu menyadari bahwa permainannya mirip dengan Sigit Budiarto. Selama ini, dia bermain dengan menjadi dirinya sendiri.

“Sebenarnya tidak tahu soal itu (sama dengan Sigit). Orang yang menilai. Kalau saya pribadi main jadi diri sendiri saja," tutur Kevin saat diundang secara virtual di acara “TekTokan ala Butet” bersama Liliyana Natsir di kanal YouTube PB Djarum. 

Meski begitu, Kevin ketika masih kecil senang menonton Sigit Budiarti bertanding. Dia menyukai gaya main Sigit karena dianggapnya sangat keren.

“Dulu waktu nonton Mas Sigit main senang. Seru ditonton. Keren lah,” ujar Kevin lagi.

Di sisi lain, Sigit, peraih medali emas Kejuaraan Dunia 1997, justru mengakui bahwa memang ada beberapa hal dalam permainan Kevin yang mirip dengan dirinya.

“Mungkin ada persamaan di depan (front court),” Sigit menimpali.

Ketiga bermain di depan net, Sigit dan Kevin memang sangat khas dengan pukulan-pukulan unik yang kerap mengecoh lawan. Gerakan keduanya juga begitu atraktif.

Lebih dari itu, Kevin dan Sigit memiliki sederet prestasi yang hampir sama. Keduanya sama-sama pernah menjuarai All England dan sama-sama pernah menduduki peringkat satu di ranking BWF.