Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, An Se-young Ogah Jadi Pebulutangkis yang ‘Serakah’

Jumat, 16 Juli 2021 18:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© bwfbadminton
Tunggal putri berbakat asal Korea Selatan, An Se-young Copyright: © bwfbadminton
Tunggal putri berbakat asal Korea Selatan, An Se-young

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis belia asal Korea Selatan, An Se-young, tak ingin menjadi orang yang serakah setelah diberi kesempatan tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Di usianya yang baru 19 tahun, An Se-young akan menjalani debutnya di Olimpiade yang akan berlangsung di Tokyo apda 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Pebulutangkis berperingkat delapan dunia ini juga dianggap sebagai salah satu penantang medali di Olimpiade kali ini. Namun, hal ini tak lantas membuatnya besar kepala.

“Awalnya, memenangkan tiket ke Olimpiade sudah merupakan suatu kehormatan besar. Selama tahun lalu, peringkat dunia saya naik, dan karena itu, saya mulai melihat ekspektasi yang lebih tinggi dari orang-orang di sekitar saya,” kata An Se-young kepada media BWF.

Harapan Korea Selatan begitu tinggi terhadap An Se-young untuk memenangkan medali. Hal ini berkaca pada torehan pemain belia ini di turnamen internasional dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya, dia sukses meraih lima gelar juara sejak 2019, termasuk  kejuaraan French Open 2019 BWF World Tour Super 750 saat dia menaiki podium tertinggi pada usia 17 tahun.

An Se-young sendiri tak menampik bahwa dirinya mengincar medali di Olimpiade Tokyo nanti. Meski begitu, medali bukanlah target sebenarnya.

Dengan kesempatan langka yang dia dapatkan ini, An Se-young hanya ingin menjalani setiap pertandingan sebaik mungkin.

“Saya sekarang mengincar medali tinggi, meskipun ini adalah Olimpiade pertama saya. Tapi saya tahu tidak boleh serakah, jadi saya hanya harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%