Ini Jadwal Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 18 Juli 2021 11:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021.

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga bulutangkis sepertinya masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Setidaknya Indonesia menurunkan tujuh wakil yang akan bertarung di lima nomor.

Cabang olahraga bulutangkis sendiri dijadwalkan berlangsung pada 24 Juli mendatang. Nantinya  Wakil-wakil Indonesia pun langsung bermain. cabang bulutangkis akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie dijadwalkan menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Yew. Sementara tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting baru bertanding pada tanggal 25 Juli menghadapi wakil Hungaria, Gergely Krausz.

Untuk nomor ganda putra, pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menantang wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di tanggal 24. Di tanggal yang sama, pasangan ganda putra Indonesia lainnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi wakil Kanada, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura.

Untuk ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapinwakil Australia Simon Leung/Gronya Somverville di tanggaln24 Juli. Dilanjutkan pasangan ganda putri  Greysia Polii/Apriyani Rahayu menantang Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.