Diadang Asia dan Eropa, Ganda Putra AS Siap Tempur demi Emas Perdana Olimpiade

Selasa, 20 Juli 2021 18:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Amerika Serikat Phillip Chew/Ryan Chew. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Amerika Serikat Phillip Chew/Ryan Chew.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Amerika Serikat, Phillip Chew/Ryan Chew, mengaku siap tempur demi memenangkan medali pertama untuk negaranya di Olimpiade Tokyo meski dihadang lawan kuat dari Asia dan Eropa.

Phillip/Ryan, pebulutangkis kakak beradik ini akan berpasangan di nomor ganda putra untuk mewakili Amerika Serikat Olimpiade Tokyo 2020 yang akan resmi dimulai hari Jumat (23/07/21).

Ini akan menjadi penampilan kedua Phillip Chew, sedangkan adiknya akan melakoni debutnya di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Sangat menyenangkan bagi saya, terutama bermain dengan kakak saya untuk Olimpiade pertama saya,” kata Ryan dilansir dari KCRW.

“Ketika kami mulai karier sebagai pemain anak-anak, kami benar-benar bermain bersama saat itu, dan sudah seperti takdirnya bagi kami untuk bermain lagi bersama, tetapi sekarang di panggung elit dan di acara tingkat tertinggi di dunia.”

Sejak bulutangkis debut di Olimpiade Barcelona 1992, edisi Tokyo akan menjadi kompetisi ke delapan dalam sejarah. Namun, AS belum pernah memenangkan medali di cabang olahraga tepok bulu.

Sementara itu, Phillip Chew/Ryan Chew pada Olimpiade Tokyo kali ini akan berada di grup “neraka” karena dipertemukan dengan tiga lawan kuat dari Asia dan Eropa.

Phillip/Ryan berada di grup C bersama dengan unggulan kedua dari China Li Jun Hui/Liu Yu Chen, wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan pemain Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.