Banyak Eror Lawan Australia di Olimpiade, Praveen/Melati Akui Gugup

Sabtu, 24 Juli 2021 12:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih kemenangan perdana di Olimpiade Tokyo 2020 melawan pasangan Australia, Simon Leung/Gronya Somerville, Sabtu (24/07/21).

Praveen/Melati yang sempat kecolongan di set pertama, akhirnya sanggup membungkus kemenangan dengan skor akhir 20-22, 21-17, dan 21-13 dalam tempo 52 menit.

Sempat tampil mengecewakan di set pertama padahal sudah menggenggam set point, pasangan Indonesia ini rupanya mengaku gugup.

“(Kami) sedikit grogi,” tutur Melati ketika disinggung soal pengalaman mereka debut di Olimpiade.

Berkebalikan dengan Praveen/Melati, pasangan lawan justru tampil lepas tanpa beban di pertandingan pertama mereka di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Ketika orang-orang bertanya apakah saya senang, jawaban saya tentu saja iya saat saya berada di lapangan. Namun sekarang kami merasa senang berada di sini (Tokyo),” tutur Gronya, dikutip dari laman BWF.

“Kami bermain cukup bagus. Kami hanya ingin menikmati pertandingannya,” lanjut pebulutangkis kelahiran 1995 tersebut.

“Akhirnya semua terasa seperti kenyataan dan saya benar-benar berada di Olimpiade,” timpal Simon Leung.

Selanjutnya Praveen Jordan/Melati Daeva akan menghadapi pasangan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Minggu (25/07/21) siang besok. Dalam dua kali pertemuan sebelumnya, pasangan Indonesia selalu meraih kemenangan atas pasangan Denmark.