Bisa Bikin Kevin/Marcus Kocar-kacir, Ganda Putra Inggris Bangga

Sabtu, 24 Juli 2021 14:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy harus takluk dari pasangan nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di laga perdana penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/07/21).

Dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza siang tadi, pasangan Inggris takluk dua game langsung, 15-21 dan 11-21.

Meski berujung kekalahan, tetapi Lane/Vendy tetap senang bisa menahan gempuran Minions di set pertama.

“Kami bisa memaksa mereka di set pertama, kami cukup senang. Saya merasa sedikit kecewa saat ini karena set kedua kami kalah begitu saja. Mereka unggul di set kedua dan kami tak bisa melawan balik,” tutur Vendy, dikutip dari laman resmi BWF.

“Sulit mengawali pertandingan Olimpiade melawan unggulan pertama, kami mendorong mereka sedikit di set pertama. Namun mereka bisa bermain nyaman dan percaya diri, sulit mengubah keadaan. Mereka membuat pertandingan set kedua sulit bagi kami,” timpal Lane.

Sebaliknya, pasangan Indonesia juga mengirim sanjungan untuk kedua pemain Inggris yang juga tampil pertama kali di ajang sebesar Olimpiade.

“Kami rasa kami bermain dengan baik hari ini. Kami bisa pulih di set pertama karena mereka (Lane/Vendy) bermain cepat. Sepertinya mereka bermain fokus di Olimpiade pertama mereka,” tutur Marcus.

Sementara itu, Kevin menyatakan tak mau memikirkan soal beban mereka yang bermain sebagai ganda putra terbaik di dunia.

“Kami tak mau berpikir terlalu banyak soal tekanan. Kami cuma mau menikmati pertandingan. Kami masih punya banyak pertandingan lain untuk dimainkan,” tambah Kevin.

Selanjutnya, Kevin/Marcus akan ditantang pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada Senin (26/07/21) mendatang. Selama delapan pertemuan sebelumnya, ganda putra Indonesia selalu meraih kemenangan.