Media Amerika Serikat Peringatkan Kevin/Marcus di Grup Maut Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 23 Juli 2021 17:04 WIB
Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021.

INDOSPORT.COM - Ganda putra asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan bermain di Olimpiade Tokyo 2020 yang mulai pada hari Sabtu, (24/07/21).

Pasangan berjuluk The Minions ini masuk di Grup A bersama dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), mereka akan bertanding pada Sabtu pagi 24 Juli 2021.

Kevin/Marcus akan bermain melawan Ben/Sean di hari pertama. Sementara itu Lee Yang dan Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei akan menantang Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India. Empat tim ini dijuluki oleh federasi bulutangkis dunia, BWF, sebagai 'Grup Maut'.

Dalam pertandingan Sabtu nanti akan menjadi tontonan yang menegangkan, mengingat keempat pasangan tersebut merupakan pemain terbaik yang dimiliki negaranya masing-masing.

Perwakilan indonesia Kevin/Marcus masuk dalam daftar ganda putra paling berpengaruh di dunia dalam satu dekade terakhir. Prestasi gemilang telah mereka kantongi sejak meraih total 30 gelar juara.

Mereka juga memenangkan gelar ganda putra All England Open pada 2017 dan 2018, dan hampir 20.000 poin di depan pasangan Taiwan meskipun telah memainkan 11 turnamen lebih sedikit.

Tentu duo indonesia ini tak bisa diremehkan kehebatannya. Salah satu media Amerika Serikat, KFGO, menuliskan bahwa Kevin/Marcus juga tetap harus tetap mewaspadai lawan mainnya dari Inggris Ben Lane dan Sean Vendy.

Diketahui, mereka sukses menjuarai Orleans Masters 2021 di Prancis, pada Maret lalu. di Grup A, Ben Lane/Sean Vendy diprediksi tampil tanpa beban atau bahkan bisa membuat kejutan terhadap lawan mainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%