Bikin Keok Malaysia, Greysia/Apriyani Beberkan Kunci Kemenangan Perdana di Olimpiade 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Alexander NEMENOV
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Men Yean Copyright: © Alexander NEMENOV
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Men Yean

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu membeberkan kunci kemenangan usai bikin keok Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) di pertandingan perdana fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangkan pertandingan lewat dua gim langsung atas Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan skor akhir 21-14 dan 21-17 di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (24/7/21) pagi WIB.

Wakil Indonesia tersebut sebenarnya sempat mendapatkan tekanan di awal gim pertama, karena Chow/Lee memberikan smes keras dan merempotkan mereka di laga perdana Olimpiade Tokyo 2020.

Namun berkat kesabaran serta analisis gaya permaian lawan, Greysia/Apriyani akhirnya bisa mengamankan gim pertama. Begitu juga saat gim kedua di mana mereka berhasil mengendalikan permainan meski sempat kejar-kejaran poin.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun membeberkan kunci kemenangannya, yakni telah mengamati gaya permainan lawan di pertemuan terakhir mereka yang berakhir kekalahan.

Namun mampu dibalas setelah bermain tenang dan fokus, sehingga membuat Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean kesulitan untuk melawan.

"Kami kalah di pertemuan terakhir dari mereka tapi tadi kami sudah siap untuk ini. Siapa pun yang paling siap, dia yang akan menang," kata Greysia Polii, dilansir dari laman resmi PBSI.

"Kami di awal masih mencari-cari pola permainan. Mengingat apa yang terjadi di pertemuan terakhir. Setelah dapat polanya, itu yang kita fokuskan dan akhirnya mereka susah balikin permainannya," lanjutnya.