Jonatan Christie Persembahkan Kemenangan Perdana di Olimpiade untuk Mendiang Kakak

Sabtu, 24 Juli 2021 15:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Alexander NEMENOV
Jonatan Christie vs Aram Mahmoud Copyright: © Alexander NEMENOV
Jonatan Christie vs Aram Mahmoud

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meraih kemenangan perdana di penyisihan Grup G melawan Aram Mahmoud dari Tim Pengungsi Olimpiade, Sabtu (24/07/21).

Berlaga di Musashino Forest Sports Plaza, Jonatan menang dua set langsung, 21-8 dan 21-14 dari pemain asal Suriah tersebut.

Meraih kemenangan perdana di Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan pun mempersembahkan kemenangan ini untuk mendiang sang kakak, Ivan, yang telah berpulang awal tahun 2021 ini.

“Setelah saya main di Thailand Open, orang tua saya kena Covid. Kakak saya juga dan dia meninggal dunia,” buka Jonatan, dikutip dari laman resmi BWF.

Jonatan melanjutkan, setelah tiba di Indonesia, ia harus melakukan karantina sebelum pulang ke rumah. Kedua orang tuanya sakit di waktu yang bersamaan, tetapi dirawat di rumah sakit yang berbeda dari sang kakak.

“Jadi saya harus merawat mereka. Saya mengunjungi ayah dan ibu di rumah sakit, lalu malamnya ke rumah sakit tempat kakak saya dirawat. Jadi saya harus bergantian merawat mereka,” tuturnya lagi.

“Namun setelah kakak saya berpulang, saya belum bilang ke orang tua saya sekitar selama seminggu. Saya simpan kabar itu sendiri. Setelah ayah dan ibu saya pulih, saya harus memberitahu mereka. Tentu saja ibu saya menangis terus.”

Namun beberapa bulan setelah tragedi tersebut, kedua orang tua Jonatan kini telah betul-betul pulih.

“Ayah dan ibu saya saat ini sudah baik-baik saja dan saya terus menghubungi mereka. Mereka bahagia bisa melihat saya di Olimpiade.”

“Saya rasa kemenangan ini untuk kakak saya (Ivan) dan saya mau memberikan yang terbaik buatnya,” tutup Jonatan.

Di laga selanjutnya, Jonatan Christie akan menghadapi tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew, pada 28 Juli mendatang.