Raih Hasil Sempurna di Laga Pertama, Ini Kunci Kemenangan Marcus/Kevin

Minggu, 25 Juli 2021 12:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo punya kunci kemenangan tersendiri untuk meraih hasil sempurna di laga pertama Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Mushashino Forest Plaza, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menang atas wakil Inggris Raya, Ben Lane/Sean Vendy, Sabtu (24/07/21).

Marcus/Kevin menang telak dengan skor 21-15, 21-11. Meskipun meraih hasil sempurna, Marcus mengaku sempat merasa tegang di laga pertama.

"Ini pertandingan pertama kami di Olimpiade, ada rasa tegang sedikit, tetapi kami senang akhirnya bisa bermain di sini. Lawan bermain bagus, tapi kami juga merasa penampilan kami sudah cukup baik hari ini," ujar Marcus dilansir dari Badminton Indonesia.

"Mereka sangat cepat, terutama di gim pertama. Tetapi kami bisa mengatasinya dan jauh lebih baik di gim kedua," sambungnya lagi.

Lama tidak bertanding membuat banyak pihak berpendapat Kevin/Marcus akan kesulitan tampil pada performanya.  Tetapi hal itu tidak terbukti di laga tadi. The Minions, julukan mereka, bisa langsung mengeluarkan pola permainan yang diinginkan.

"Kami memang sudah lama tidak bertanding di laga kompetitif. Tetapi kami punya sparring yang bagus di pelatnas. Pemain ganda putra kelas dunia semua jadi selama latihan yang panjang kemarin kami merasa rasa kompetitifnya tetap ada," kata Marcus.

"Begitu juga dengan pemusatan latihan di Kumamoto sangat membantu proses persiapan kami. Terasa menyenangkan dan kami sangat berterima kasih karena telah menjamu dengan sangat baik."

Itulah kunci kemenangan yang membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih hasil sempurna di laga pertama. Kini Marcus/Kevin bersiap untuk bertanding di laga kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020.