Mengingat Lagi 7 Peraih Medali Emas Bagi Indonesia di Olimpiade dari Masa ke Masa

Minggu, 25 Juli 2021 11:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jefta Images / Barcroft Media via Getty Images / Barcroft Media via Getty Images
Sukses merebut medali perunggu, Indonesia masih mengejar emas di Olimpiade Tokyo 2020. Berikut ini 7 peraih medali emas bagi Indonesia dari masa ke masa. Copyright: © Jefta Images / Barcroft Media via Getty Images / Barcroft Media via Getty Images
Sukses merebut medali perunggu, Indonesia masih mengejar emas di Olimpiade Tokyo 2020. Berikut ini 7 peraih medali emas bagi Indonesia dari masa ke masa.

INDOSPORT.COM – Sukses merebut medali perunggu, Indonesia masih mengejar emas di Olimpiade Tokyo 2020. Berikut ini 7 peraih medali emas bagi Indonesia dari masa ke masa.

Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka pada Jumat (23/07/21) lalu. Kontingen Indonesia mengikuti ajang ini dengan mengirimkan 28 atlet dan berbagai cabor dan nomor pertandingan.

Langkah kontingen Tanah Air terbilang cukup baik. Sabtu (24/07/21) lalu Indonesia sudah berhasil merebut medali pertama lewat angkat besi.

Medali tersebut datang dari Windy Cantika Aisah, lifter yang turun di nomor 49 kg putri. Lewat total angkatan 104 kg, Windy Cantika sukses menempati posisi ketiga dan meraih medali perunggu.

Pada hari Minggu (26/07/21) ini, Indonesia kembali berpeluang menambah medali, juga melalui angkat besi.

Dua lifter putra yakni Deni dan Eko Yuli Irawan akan turun di final nomor 67 kg dan 61 kg putra. Jika berhasil finis di 3 besar, maka mereka berdua akan menyumbang medali untuk Indonesia.

Sementara itu, cabang andalan lainnya dalam memburu medali, bulutangkis, sudah mengawali laga fase grup sejak hari Sabtu lalu.

Bulutangkis diharapkan mampu meneruskan tradisi merebut medali emas yang sempat terputus pada 2012 tapi dipulihkan pada 2016 oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Bermodal para atlet papan atas seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasukan bulutangkis diharapkan bisa memenuhi harapan tersebut.

Apalagi, dari 7 medali emas yang pernah dimenangkan Indonesia sepanjang keikutsertaan di Olimpiade, seluruhnya berasal dari cabor bulutangkis.

Sembari menanti terwujudnya misi merebut emas di Olimpiade Tokyo 2020, INDOSPORT mengajak Anda sekalian mengingat kembali 7 medali emas yang pernah dimenangkan Indonesia di Olimpiade dari masa ke masa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%