Lolos ke 16 Besar Olimpiade, Anthony Ginting Bersyukur Tidak Cedera

Rabu, 28 Juli 2021 18:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 usai mengemas dua kemenangan di penyisihan Grup J, Rabu (28/07/21).

Kepastian ini ia dapat setelah mengatasi perlawanan pemain ROC, Sergey Sirant, dua set langsung dengan skor akhir 21-12 dan 21-10.

Lolos dengan cukup mudah, Ginting merasa bersyukur bisa mengambil kendali permainan sejak awal hingga akhir. Meski begitu, ia menyatakan tak mau menganggap enteng pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Pertama, saya ingin berterima kasih pada Tuhan karena saya bermain baik hari ini dan tidak mengalami cedera. Saya mengendalikan pertandingan dengan baik sampai selesai. Jadi saya berharap bisa mengontrol pertandingan besok juga,” buka Ginting.

“Lawan-lawan akan semakin berat. Jadi saya berusaha untuk tetap fokus dan menikmatinya,” lanjut pebulutangkis berusia 24 tahun ini.

Di laga selanjutnya, Anthony Ginting bakal meladeni perlawanan antara pemain tuan rumah, Kanta Tsuneyama atau tunggal putra Brasil, Ygor Coelho.

Berbicara tentang pertandingan ini, ia akan menonton pertandingan calon lawannya itu sebagai salah satu persiapan.

“Saya akan berusaha untuk menonton salah satu pertandingan terakhirnya dan mengingat-ingat pertemuan terakhir kami, lalu bersiap-siap melawannya,” tukas Ginting.

Dalam pertemuan terakhir Ginting vs Tsuneyama, wakil Indonesia ini takluk dua set langsung, 17-21 dan 13-21 di babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2018 silam.

Sementara itu, wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, baru akan melakoni pertandingan keduanya sore ini melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew.