Berakhir Menyakitkan di Olimpiade Tokyo, Pebulutangkis Putri Malaysia Tulis Kalimat Menyayat Hati

Kamis, 29 Juli 2021 12:45 WIB
Editor: Isman Fadil
© https://badmintonasia.org/
Pebulutangkis Malaysia, Soniia Cheah, yang pernah dikalahkan Gregoria Mariska. Copyright: © https://badmintonasia.org/
Pebulutangkis Malaysia, Soniia Cheah, yang pernah dikalahkan Gregoria Mariska.

INDOSPORT.COM - Perjalanan pebulutangkis tunggal putri asal Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, di Olimpiade Tokyo 2020 telah berakhir, setelah disingkirkan peringkat enam dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon, pada babak penyisihan grup.

Walaupun diketahui ini merupakan Olimpiade perdananya, atlet berusia 28 tahun ini harus merelakan wakil Thailand untuk maju ke perempatan final, setelah kalah 21-19, 18-21, 10-21 dalam waktu 62 menit. di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/07/21).

Selain harus menghadapi kekalahan pada Olimpiade kali ini, Soniia juga sebelumnya telah mengalami cedera Achilles pada tahun 2013 yang membuatnya harus istirahat selama tiga tahun untuk bangkit kembali.

Setelah kejadian tersebut pemain asal Kuala Lumpur ini, mampu bangkit dengan kuat dan mendapatkan kembali statusnya sebagai pemain tunggal putri papan atas negara itu.

Namun sayangnya, dia harus kembali beristirahat akibat cederanya tersebut, hal ini terlihat saat Soniia mengunggah sebuah foto dirinya di akun Instagram pribadinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas kekhawatiran cedera pergelangan kaki saya,”

“Walaupun menyakitkan,  itu semua sepadan karena tanpa dukungan kalian,  saya tidak akan bisa berdiri di sini, terima kasih banyak, sekarang saya akan fokus pada pemulihan pergelangan kaki saya,” ujarnya dalam Instagramnya, @soniiac.suya_official.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Soniia Cheah Su Ya 谢抒芽 (@soniiac.suya_official)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%