Hasil Olimpiade Tokyo: Langkah Marcus/Kevin Terhenti di Perempat Final

Kamis, 29 Juli 2021 09:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM -  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal memetik kemenangan atas pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh wooi Yik di perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/07/21).

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dengan skor 14-21, 17-21 dalam durasi 32 menit.

Di awal gim pertama, Marcus/Kevin sempat tertinggal 2-8 dari wakil Malaysia. Setelah itu pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions tersebut masih kesulitan menemukan celah untuk mencetak poin.

Aaron Chia/Soh wooi Yik pun berhasil mencapai interval gim pertama dengan skor 7-11. Wakil Malaysia terus melesat jauh meninggalkan Marcus/Kevin, skor 10-17 diraih Chia/Soh.

Chia/Soh kembali menunjukkan konsistensinya untuk menyerang hingga mampu menutup gim pertama dengan skor 14-21.

Memasuki gim kedua, Marcus/Kevin masih belum bisa menaklukkan perlawanan Chia/Soh. Wakil Malaysia unggul 3-5 di awal gim kedua. Chia/Soh bisa bermain dengan tenang dan juga cermat dalam membaca arah kok.

Kegigihan pasangan ganda putra Malaysia terus berbuah manis hingga mencapai interval 7-11. Usai interval gim kedua, Chia/Soh tak memberikan celah bagi Marcus/Kevin.