Kalimat Sakti Pelatih Indonesia Bikin Pasangan Malaysia Singkirkan Marcus/Kevin

Kamis, 29 Juli 2021 12:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Indonesia yang kini menukangi ganda putra Malaysia, Flandi Limpele memberikan kalimat sakti kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang tengah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Chia/Soh menang dalam dua gim langsung dengan skor 14-21, 17-21 setelah berjuang selama 32 menit. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menyandang status sebagai ganda putra nomor satu dunia itu tampak kewalahan menghadapi perlawanan wakil Malaysia.

Rupanya Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapat bekal berharga dari Flandi Limpele saat bertanding di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Flandi memberikan wejangan penting bagi anak asuhnya di ganda putra.

"Ini undian yang sulit tetapi saya akan membantu dan membimbing mereka untuk bertarung. Yang terpenting Aaron dan Wooi Yik bisa mengatasi ketegangan mereka dan bermain dengan percaya diri," ujar pelatih asal Indonesia tersebut dilansir dari The Star.

"Jika mereka bisa melalui ini, saya percaya mereka terus melaju. Terlepas dari hasilnya, saya akan berdiri di sisi mereka," sambungnya lagi.

Flandi Limpele sadar jika Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Akan tetapi Flandi memberi kepercayaan penuh kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemenangan itu membuat Chia/Soh berhasil melenggang ke babak Semifinal Olimpiade Tokyo 2020.