Kunci Kemenangan Hendra/Ahsan: Tak Mau Pusingkan Kekalahan Kevin/Marcus

Kamis, 29 Juli 2021 12:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© NOC Indonesia
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra terbaik Indonesia, secara mengejutkan kalah di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. 

Pasangan berjuluk The Minions ini takluk di hadapan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, lewat pertarungan straight game dengan skor 14-21, 17-21. 

Kekalahan Kevin/Marcus ini jelas membuat publik kecewa. Pasalnya, mereka adalah pasangan ranking satu dunia yang tentu saja favorit meraih medali emas. 

Namun, setidaknya rasa kekecewaan ini sedikit terobati dengan kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan berjuluk The Daddies ini sukses melaju ke semifinal. 

Hendra/Ahsan menyudahi langkah dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, lewat pertarungan sengit rubber game dengan skor 21-13, 16-21, 21-9. 

"Kami mempercepat permainan kami di game kedua, jadi kami harus mundur selangkah dan sedikit tenang. Akhirnya (rencana) ini berhasil di game ketiga," kata Hendra.

Meski menang, The Daddies masih merasa belum puas akan permainannya barusan. Pasangan ranking dua dunia ini akan membenahinya untuk raih hasil maksimal di laga selanjutnya. 

"Kita baru setengah jalan. Kami tidak terlalu puas dengan permainan kami. Ini adalah sesuatu yang akan kami perbaiki, terutama untuk pertandingan berikutnya," ujar Ahsan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%