Legenda Ganda Putra Bongkar Biang Kekalahan Marcus/Kevin di Olimpiade 2020

Kamis, 29 Juli 2021 17:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI, Ricky Subagja. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI, Ricky Subagja.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra Indonesia, Ricky Subagja, angkat bicara terkait kekalahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Dia menilai pasangan Indonesia tidak konsisten karena lama tak bertanding.

Marcus/Kevin harus tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh, di perempat final dengan skor 14-21 dan 17-21, Kamis (29/7/21).

Menurut Ricky, pandemi covid-19 memberikan pengaruh yang sangat besar bagi semua atlet karena tidak banyak bertanding. Hal itu juga berlaku bagi Marcus/Kevin yang setahun terakhir tidak berkompetisi di tingkat internasional.

"Ada pengaruhnya meski sudah persiapkan diri dengan baik. Pemain kelas dunia harus menjaga performanya, tapi karena tidak ada kejuaraan jadi berpengaruh pada saat di Olimpik," kata Ricky Subagja saat bertugas sebagai pundit di televisi nasional.

"Semua peserta juga alami, termasuk Kento Momota yang juga lama absen dan kalah kemarin. Tidak mudah jaga stamina dan performa yang baik (di tengah pandemi) menurut saya. Ini juga ada pengaruhnya pada Kevin dan Sinyo (Marcus)," imbuh peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%