Media China Terkejut Marcus/Kevin Tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Kamis, 29 Juli 2021 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM – Tersingkirnya pasangan ganda putra nomor 1 dunia dari Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuat terkejut sebuah media di China.

Media di China, Sport Sina, yang ditulis dalam bahasa Mandarin, menampilkan sorotan cuplikan hasil mengejutkan pertandingan bulutangkis Olimpiade Tokyo hari ini, Kamis (29/07/21).

“Arena bulutangkis geger lagi,” tulis media tersebut di dalam judul berita.

Media tersebut menyebutkan bahwa di arena ganda putra telah terjadi kejutan yang tak biasa. Marcus/Gideon dikalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Woii Yik.

Ya. Seperti diketahui, Marcus/Kevin secara mengejutkan harus angkat koper dari Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah melawan wakil Malaysia di babak perempat final hari ini.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, pasangan berjuluk ‘The Minions’ ini kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat permainan dua set langsung 14-21-17-21 hanya dalam waktu 33 menit saja.

Keterkejutan media ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, Marcus/Kevin sudah lama menduduki posisi pertama di sektor ganda putra dan mereka juga diakui sebagai ganda putra no.1 di bulutangkis.

Media ini juga menyoroti kiprah Marcus/Kevin yang telah menjuarai banyak kompetisi, namun kurang sukses di turnamen Kejuaraan Dunia.

Sedangkan di Olimpiade Tokyo kali ini, media ini menekankan benan Marcus/Kevin di dalam mendulang emas untuk Indonesia, namun sayangnya harapan itu pupus begitu saja.

Pada pertandingan tersebut, Marcus/Kevin memang tampak kehilangan kendali permainan mereka, jika dibandingkan dengan Aaron/Soh yang tampak berapi-api sejak game pertama.