Tersingkir dari Olimpiade, Endo/Watanabe Menyesal Lakukan Banyak Kesalahan

Kamis, 29 Juli 2021 17:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Yuta Watanabe dan Hiroyuki Endo, ganda putra terbaik milik Jepang Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Yuta Watanabe dan Hiroyuki Endo, ganda putra terbaik milik Jepang

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menyesal lakukan banyak kesalahan di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Arena, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe kalah dari Lee Yang/Wang Chi Lin di babak perempat final, Kamis (29/07/21).

Endo/Watanabe kalah dua game langsung dengan skor 16-21, 19-21. Kekalahan ganda putra Jepang itu sontak mengejutkan publik.

Pasalnya selama ini Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dikenal sebagai pebulutangkis hebat hingga mampu menembus peringkat empat dunia.

Salah satu prestasi membanggakan yang diraih oleh Endo/Watanabe adalah All England 2021. Kekalahan di perempat final Olimpiade Tokyo menjadi pukulan berat bagi Hiroyuki Endo.

Partner Yuta Watanabe itu kemudian menyesali berbagai kesalahan yang dilakukannya dalam laga kontra Lee Yang/Wang Chi Lin.

"Dari awal hingga akhir, gerakan saya kaku, distribusi bola buruk, dan bola yang saya keluarkan juga buruk. Watanabe memiliki banyak bola yang tidak bisa dia tutupi, itu memungkinkan lawannya mengambil inisiatif menyerang," ujar Hiroyuki Endo dilansir dari Badminton Spirit

"Saya pikir itu adalah permainan di mana ritmenya buruk dan saya tidak bisa menerimanya dalam banyak kasus. Hasilnya harus kami terima, meski sudah mengincar medali," sambungnya lagi.

Senada dengan Hiroyuki Endo, Yuta Watanabe juga menyesal tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Meski gagal meraih medali di Olimpiade Tokyo, pasangan ganda putra Jepang itu bersyukur bisa terus bekerja sama selama lima tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%