Kalahkan Unggulan Pertama, Wang/Huang Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo

Jumat, 30 Juli 2021 15:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalahkan Unggulan Pertama, Wang/Huang Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalahkan Unggulan Pertama, Wang/Huang Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Final sektor ganda campuran bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 baru saja menyajikan duel antara Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pertarungan dua ganda campuran yang sama-sama berasal dari China itu sukses dimenangkan oleh Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 21-17, 17-21, 21-19 pada Jumat (30/7/2021) sore WIB.

Kemenangan atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan unggulan pertama membuat Wang/Huang berhak mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Duel ganda campuran nomor satu dan tiga dunia di Musashino Forest Plaza, Tokyo berjalan sangat sengit. Akan tetapi Wang/Huang memiliki motivasi lebih besar untuk bisa mengalahkan rekan senegaranya yang levelnya berada di atas mereka.

Untuk Zheng/Huang sendiri, dua pasangan itu harus puas mendapatkan medali perak di pesta olahraga terbesar di dunia. Sementara itu, medali perunggu berhasil diraih oleh Yuta Watanabe/Arasi Higashino.

Ganda campuran asal Jepang itu mengamankan medali perunggu setelah mendulang kemenangan rubber game atau dua gim langsung atas wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Yung Suet.