Lolos Semifinal Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting: Jangan Berekspetasi!

Sabtu, 31 Juli 2021 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21). Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, baru saja menembus semifinal Olimpiade 2020 selepas mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18, Sabtu (31/7/21). 

Ginting menjadi tunggal putra yang melaju ke fase empat besar, setelah wakil Indonesia selalu absen di tiga Olimpiade terakhir. Tunggal putra terakhir yang bermain di semifinal adalah Taufik Hidayat yang meraih emas pada Olimpiade Athena 2004. 

Menyoal hasil positif tersebut, Ginting mengatakan tidak berekspetasi tinggi sejak persiapan Olimpiade. Dia hanya ingin menikmati game dan menampilkan aksi terbaik.

"Sejak persiapan Olimpiade, saya tidak mau berpikir terlalu jauh. Semua pemain ingin mendapat hasil terbaik di Olimpiade 2020. Tapi, bagaimana caranya mengatasi harapan," kata Anthony Ginting dalam rilis NOC Indonesia.

"Jangan berekspetasi tinggi, tapi tak boleh rendah juga. Belajar dari pengalaman sebelumnya bisa menjadi bumerang. Saya ingin menikmati gim di lapangan," imbuh Ginting.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%