Merasa Hampa Usai Kalah dari Ginting, Antonsen Yakin Bawa Emas di Olimpiade 2024

Sabtu, 31 Juli 2021 15:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen (Denmark) mengalahkan Jonatan Christie di perempatfinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen (Denmark) mengalahkan Jonatan Christie di perempatfinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark Anders Antonsen harus menyerah dari Anthony Sinisuka Ginting di pertarungan perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/07/21).

Dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, wakil Indonesia sanggup menumbangkan unggulan ketiga tersebut dalam rubber set, 21-18, 15-21, dan 21-18.

Tersingkir di babak perempatfinal, Antonsen tak sanggup menyembunyikan kekecewaannya. Kepada media Denmark, ia mengakui hasil tadi teramat menyakitkan.

“Sekarang saya merasa hampa. Entahlah, saya merasa kosong. Saya bukannya merasa marah atau frustrasi, tapi ini akan terasa sangat menyakitkan,” tutur Antonsen kepada laman TV2.

Pertandingan tadi memang berjalan alot. Tampak kedua pemain sama-sama melakukan banyak eror. Namun Anthony Ginting tampil lebih berhati-hati di momen krusial, yakni selepas interval set ketiga.

“Tentu saja saya gugup. Dia juga. Banyak yang dipertaruhkan dalam pertandingan itu. Saya melakukan beberapa kesalahan dan bermain terlalu pendek,” katanya soal momen-momen krusial di laga tadi.

Antonsen melanjutkan, pertandingan Olimpiade bukanlah momen yang akan bisa diulang di turnamen-turnamen lainnya. Ia sempat unggul 14-11 di set ketiga, tapi kehilangan momentum dan akhirnya kalah. Ia pun menjadikan momen tersebut sebagai pembelajaran.