Gagal Dapat Perunggu, Legenda Denmark Sebut Ahsan/Hendra Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 1 Agustus 2021 10:27 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra Denmark, Mathias Boe menyebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih jadi pemain terbaik sepanjang masa meskipun gagal meraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Seluruh pertandingan ganda putra di Olimpiade 2020 telah usai. Turnamen yang digelar sejak 24 hingga 31 Juli 2021 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo ini sudah menemukan para ‘tuannya’ untuk tiga medali yang diperebutkan, yakni emas, perak, dan perunggu.

Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan menjadi pasangan yang berhasil merebut medali emas usai menumbangkan unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen dari China melalui pertarungan straight game alias dua gim langsung, 21-18 dan 21-12. Li/Liu yang kalah di final pun berhak memperoleh medali perak.

Sementara untuk medali perunggu, pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lah yang berhasil mendapatkannya. Medali tersebut didapatkan Aaron/Wooi Yik setelah mampu mengalahkan ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Hasil ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 yang bisa dibilang cukup mengejutkan, membuat legenda Denmark, Mathias Boe kagum. Melalui akun Instagram-nya, Boe tak sungkan memuji semua pertandingan yang tersaji.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mathias Boe (@mathias.boe)

“Sungguh Olimpiade yang luar biasa di ganda putra (MD), pertandingan dengan kualitas terbaik sejak hari pertama,” tulis @mathias.boe, Minggu (01/08/2021).

Boe juga melontarkan pujiannya kepada Lee/Wang dan Li/Liu yang memperoleh medali emas dan perak Olimpiade Tokyo 2020.

“Ada pepatah ‘orang baik selesai terakhir’, nah, pepatah itu tidak berlaku bagi @leeyang0812 @chilinwang, salah satu pasangan yang paling ramah dan dicintai dalam turnamen untuk merebut emas. Tahun 2021 sungguh luar biasa bagi kalian. Kalian berhak menjadi bintang besar di dunia bulu tangkis,” ucap Boe.

“Selamat untuk Li/Liu, sudah lama tidak bermain di turnamen tapi masih bisa tampil dengan baik adalah hal yang luar biasa,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%