Greysia/Apriyani Raih Emas, Eng Hian Dipuji Pelatihnya di Olimpiade Athena

Senin, 2 Agustus 2021 21:16 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Selebrasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersama pelatih Eng Hian usai mengalahkan pasangan China dan memastikan meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Selebrasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersama pelatih Eng Hian usai mengalahkan pasangan China dan memastikan meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas nomer ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menaklukkan pasangan China Chen Qing Chen/Jhia Yi Fan di babak final.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani berhasil menang dalam petarungan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Keberhasilan Greysia/Apriyani meraih medali emas Olimpiade 2020 turut mendapat perhatian dari pelatih legendaris Indonesia, Sigit Pamungkas, yang notabene adalah mantan pelatih Eng Hian.

"Ya kita patut bersyukur dan kita juga harus acungkan jempol buat Greysia/Apri yang telah amankan tradisi emas bulutangkis," kata Sigit Pamungkas kepada INDOSPORT

Sigit Pamungkas yang berhasil mengantarkan Eng Hian bersama pasangannya kala itu Flandy Limpele merebut medali perunggu Olimpiade Athena 2004, memuji pencapaian eks anak asuhnya sebagai pelatih Greysia/Apriyani.

"Juga luar biasa buat coach Eng Hian yang telah membimbing dan telah mencapai di luar target sebenarnya. Salut buat coach Eng Hian, good job," tambah Sigit.