Tradisi Medali Emas Olimpiade Berlanjut, Debby Susanto Menangis Bahagia

Senin, 2 Agustus 2021 20:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto bersorak bahagia melihat pencapaian Gresysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani menang atas wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Senin (02/08/21).

Greysia/Apriyani menang dalam dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-19, 21-15. Kemenangan itu membuat Indonesia sukses melanjutkan tradisi emas di Olimpiade.

Tradisi tersebut telah berlaku sejak Olimpiade Barcelona 1992. Melihat pencapaian tersebut, Debby Susanto langsung mencurahkan rasa bahagianya melalui sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Tradisi EMAS Indonesia. TERIMA KASIH KAK @greyspolii & @r.apriyanig Soooooo Happpyyyyyyyyyyy," tulis Debby.

Legenda bulutangkis Indonesia itu juga berkata bahwa dirinya tidak bisa menahan air mata ketika Gresysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menggenggam medali emas.

"Siapa yang naro bawang merah sama bawang bombay. Bikin mata berair terus. Enggak bisa teriak gara-gara sambil nidurin anak," tulis Debby Susanto di instastory Instagram.

Karena sudah memiliki buah hati, Debby harus menyaksikan pertandingan final Olimpiade Tokyo sambil mengasuh si kecil Mika.

Meski demikian, mantan partner Praven Jordan itu tak mau melewatkan momen bersejarah ketika Greysia/Apriyani menyabet medali emas dari sektor ganda putri.