Beri Pujian untuk Kevin Cordon, NOC-nya Guatemala Malah Dihujat Netizen

Selasa, 3 Agustus 2021 17:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Lintao Zhang/Getty Images
Kevin Cordon, pebulutangkis andalan Guatemala. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Kevin Cordon, pebulutangkis andalan Guatemala.

INDOSPORT.COM – Komite Olimpiade Guatemala atau Comite Olimpico Guatemalteco (COG) dihujat oleh netizen usai memberikan pujian pada salah satu atlet terbaiknya, Kevin Cordon.

National Olympic Committee (NOC) Guatemala itu mendapatkan hujatan dari netizen Twitter setelah memberikan pujian untuk Kevin Cordon yang tampil mempesona di Olimpiade 2020.

Mereka memuji Kevin sebagai pebulutangkis terbaik keempat di dunia setelah berhasil mencapai babak perebutan medali perunggu Olimpiade 2020, Senin (02/08/21) kemarin.

“Kevin Cordon adalah empat terbaik di dunia! Ia bertanding bak ksatria di partai perebutan medali perunggu kontra Anthony Sinisuka Ginting,” tulis COG pada akun resmi Twitter mereka tertanggal 2 Agustus 2021.

Namun alih-alih mendapatkan pujian atas kalimatnya itu, COG malah dirujak oleh para warganet yang memenuhi kolom komentar milik mereka.

Mayoritas netizen menyerang pemerintah Guatemala dan menyebutkan jika Kevin Cordon tak butuh sanjungan setelah segala yang ia lalui untuk bisa keluar sebagai empat terbaik di Olimpiade 2020.

Bahkan beberapa dari mereka menyebutkan jika pemerintahan Guatemala yang korup bertanggung jawab atas buruknya dukungan dari segi sarana dan prasarana yang didapat oleh Kevin Cordon.

Seperti diketahui, Kevin harus berjuang ekstra keras sebelum bisa mentas di gelanggang Olimpiade 2020. Ia bahkan kedapatan harus berlatih di dalam aula gereja paroki San Francisco de Asis di Zacapa karena tempat latihannya terpaksa harus diubah menjadi rumah sakit darurat imbas pandemi Covid-19.

Kevin diketahui telah berlatih secara terbatas dan sederhana di dalam aula gereja tersebut sejak bulan Agustus tahun 2020 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%