Rekap Peraih Medali Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Indonesia Sumbang 2 Medali

Selasa, 3 Agustus 2021 05:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Rekap Peraih Medali Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Indonesia Sumbang 2 Medali. Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Rekap Peraih Medali Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Indonesia Sumbang 2 Medali.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap peraih medali cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia sukses menyumbang dua medali yakni satu emas dan satu perunggu.

Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 telah ditutup dengan pertandingan final tunggal putra antara Viktor Axelsen (Denmark) vs Chen Long (China) pada Senin (02/08/21) malam WIB.

Pertandingan itu sukses dimenangkan oleh Viktor Axelsen dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-15. Raihan tersebut membuat wakil Denmark berhak membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kemudian, Indonesia sendiri sukses menyabet dua medali emas di cabang olahraga bulutangkis. Prestasi luar biasa diraih oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Mereka sukses membawa pulang medali emas setelah menang dua set langsung dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dengan skor 21-19 dan 21-15 pada Senin (02/08/21) siang WIB.

Pada malam harinya, Indonesia mampu menambah satu medali lagi. Kali ini tunggal putra bermarga Karo yakni Anthony Sinisuka Ginting berhasil membawa pulang medali perunggu.

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan wakil Guatemala bernama Kevin Cordon lewat permainan dua gim yakni 21-11 dan 21-13. 

Sementara itu, China mampu mendominasi medali di setiap kelas dari tunggal putra hingga ganda campuran. China menyumbang dua medali emas dan empat medali perak di Olimpiade Tokyo 2020.