PBSI: Penyambutan Greysia/Apriyani Tanpa Pawai Meriah Seperti Owi/Butet

Rabu, 4 Agustus 2021 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Peraih medali emas Olimpiade 2020 cabor bulutangkis, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan beberapa atlet lain akan kembali ke Indonesia malam ini. 

Namun, penyambutan mereka dipastikan tidak akan seheboh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat menjuarai Olimpiade Rio 2016. Alasannya tentu saja karena pandemi.

Humas PBSI, Broto Happy, menjelaskan bahwa situasi pandemi covid-19 membuat pihaknya hanya bisa melakukan penyambutan sederhana, seperti kepulangan romobongan atlet Olimpiade pada 29 Juli dan 1 Agustus lalu. 

"Ya mereka akan tiba malam sekitar pukul 23.00 WIB. Lagi pandemi jadi tidak ada kegiatan yang mengundang kerumunan," tutur Bung Broto, Rabu (4/8/21). 

Hal senada juga disampaikan pihak Kemenpora, melalui Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto yang menyampaikan tidak ada acara penyambutan yang mewah. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan kembali bersama peraih medali perunggu nomor tunggal putra, Anthony Ginting, dan peraih medali perunggu angkat besi putra kelas 73 kg, Rahmat Erwin Abdullah. 

Lalu M. Zohri dan Alvin Tehupeiory (atletik), Vidya Rafika (menembak), Nurul Akmal (angkat besi) akan turut serta dalam rombongan malam ini.