Kesuksesan Eng Hian di Olimpiade Tokyo 2020, Kalem Namun Tegas

Kamis, 5 Agustus 2021 15:15 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersama pelatih Eng Hian saat merayakan raihan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersama pelatih Eng Hian saat merayakan raihan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putri Eng Hian sukses mengantarkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani sukses menaklukkan pasangan China Cheh Qing Chen/Jia Yi Fan pada babak final dengan skor 19-21, 15-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (02/08/21).

Atas keberhasilan raihan emas, mantan pelatih Eng Hian di Olimpiade Athena 2004, Sigit Pamungkas mengaku bangga atas pencapaian luar biasa tersebut.

"Ya Eng Hian sudah membuktikan bahwa ia sudah mampu menjadi pelatih yang berhasil mencetak juara Olimpiade," kata Sigit Pamungkas kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (5/8/21).

Sigit lalu membeberkan bagaimana cara sosok Eng Hian melatih para pemainnya. Dan terbukti itu efektif di Olimpiade Tokyo 2020.

"Eng Hian pelatih yang sabar dan kalem, tapi ia juga bisa tegas. Disamping itu ia juga selalu mengedepankan sport science dalam melatih," tambah Sigit.