Sosok Pahlawan untuk Guatemala, Kevin Cordon Akan Dijadikan Nama Taman

Kamis, 5 Agustus 2021 20:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Lintao Zhang/Getty Images
Kevin Cordon, Pebulutangkis Guatemala Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Kevin Cordon, Pebulutangkis Guatemala

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Kevin Cordon menjadi sosok pahlawan bagi rakyat Guatemala. Tak heran jika sepulangnya dari Olimpiade Tokyo 2020, ia disambut dengan amat meriah.

Tak itu saja, pihak Kementerian Budaya dan Olahraga Guatemala mengumumkan bahwa Taman Bicentennial yang akan dibangun di Zacapa akan dinamai Kevin Cordon.

Zacapa sendiri adalah kota kelahiran pebulutangkis berusia 34 tahun ini.

“Kami dengan bangga menamai taman ini dengan nama Kevin Cordon sebagai bagian dari penghormatan terhadap atlet. Kami mengapresiasi penampilannya di Olimpiade Tokyo 2020,” bunyi pernyataan pemerintah Guatemala, dikutip dari Republica.gt.

Pernyataan itu juga berbunyi bahwa Kevin Cordon adalah contoh positif bagi anak-anak dan orang muda Guatemala yang ingin terjun di bidang olahraga.

Pemain yang dilatih orang Indonesia tersebut meraih peringkat keempat di sektor tunggal putra Olimpiade 2020 usai takluk di laga perebutan medali perunggu melawan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Meski tak membawa medali, ia masih dielu-elukan di ketika kembali ke negaranya. Guatemala sendiri baru pernah mendapat satu medali selama keikutsertaannya di Olimpiade.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%