Demi Antar Sindhu Raih Medali, Pelatih Korea Hanya Pulang 13 Hari dalam Setahun Terakhir

Jumat, 6 Agustus 2021 18:12 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

INDOSPORT.COM - Pusarla Venkata (PV) Sindhu mengungkapkan, pelatihnya Park Tae-Sang ternyata melakukan banyak pengorbanan untuknya demi meraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

PV Sindhu menjadi satu-satunya pebulutangkis yang menyumbangkan medali bagi kontingen India di Olimpiade Tokyo 2020. Dia mengalahkan pemain China, He Bingjiao dalam perebutan medali perunggu lewat pertarungan straight game 21-13 dan 21-15.

Meskipun medalinya kini tidak lebih baik dari edisi sebelumnya, namun Sindhu merasa setiap medali yang ada di olimpiade itu spesial dan dia pun tetap mengincarnya.

“Saya sangat senang kami melakukannya. Ada banyak pelajaran dari ini. Ini memberi saya banyak motivasi, dukungan dan dorongan,” kata Sindhu dikutip dari media India, News Meter.

“Dengan medali ini, saya pikir banyak orang mendukung saya dalam hal mendapatkan ini. Ada di sana, saya sangat bangga dan bahagia," katanya.

Selain itu, Sindhu juga menyampaikan keberhasilannya memperoleh perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 tak lepas dari peran pelatih Park Tae-Sang. Menurut pemain berusia 26 tahun itu, dedikasi sang pelatih sama keras seperti dirinya.

“Bahkan dalam pandemi ini, dia banyak berkorban. Dia tidak bisa pulang ke Korea. Dalam satu tahun terakhir, dia hanya di rumah selama 13 hari. Angkat topi untuk dedikasi dan kerja kerasnya. Impian kami menjadi kenyataan di mana Kami selalu ingin medali di Tokyo. Jadi terima kasih sekali lagi, Pak Park," ucap Sindhu sambil tertawa.