Flandy Limpele: Medali Aaron/Chia di Olimpiade Seperti Kado Anniversary

Jumat, 6 Agustus 2021 13:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMFlandy Limpele sukses mengantarkan ganda putra Malaysia meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 meski baru satu tahun mengabdi sebagai kepala pelatih. Ia pun menuai banyak pujian dan apresiasi atas sumbangsihnya.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik merebut medali perunggu Olimpiade 2020 dari tangan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Sabtu (31/07/21) lalu dengan skor akhir 17-21, 21-17, dan 21-14.

Bagi Flandy, medali ini dianggapnya sebagai kado peringatan satu tahun dirinya melatih di Negeri Jiran.

“Saya pindah ke sini saat pandemi Covid-19 tahun lalu. Perunggu ini seperti hadiah anniversary buat saya,” tuturnya kepada The Star Malaysia.

“Saya mengapresiasi Aaron dan Wooi Yik untuk keberanian mereka mengejar mimpi. Itu semuanya tergantung pemain, dan mereka menunjukkan kesungguhan untuk sukses,” tambahnya.

Sudah mempersembahkan medali di ajang pesta olahraga akbar itu, Flandy berharap anak-anak didiknya tak cepat puas karena masih banyak turnamen-turnamen besar yang menanti mereka.

“Mudah untuk merasa puas, tapi saya akan menjaga mereka untuk meraih yang lebih lagi. Masih banyak turnamen besar ke depannya setelah ini. Kami akan membuat mereka tetap rendah hati.”