Tiba di Denmark, Viktor Axelsen Dapat Sambutan Meriah

Sabtu, 7 Agustus 2021 13:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mendapatkan sambutan meriah begitu tiba di negara kelahirannya.

Viktor Axelsen sukses mengharumkan nama bangsa setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Medali itu disabet oleh Axelsen setelah mengalahkan tunggal putra China, Chen Long.

Atlet bulutangkis asal Denmark itu menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-12 atas Chen Long yang notabene adalah peraih medali emas di Olimpiade 2016.

Sontak prestasi Viktor Axelsen langsung menuai decak kagum dari banyak orang. Axelsen pun mendapat sambutan meriah saat pulang ke Denmark dengan membawa medali emas kebanggaan.

Hal itu diketahui dari postingan di media sosial Instagram milik atlet bulutangkis berusia 27 tahun tersebut yang diunggah pada, Sabtu (07/08/21).

Dalam postingan itu, Viktor Axelsen tampak dikelilingi oleh banyak orang. Senyum bahagia merekah di wajah mereka sambil membawa atribut penyambutan berupa bendera Denmark.

Si kecil Vega yang merupakan putri semata wayang Viktor Axelsen juga turut menyambut sang ayah tercinta. Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen.