Diguyur Hadiah Rp5 Miliar, Greysia/Apriyani Jadi Sorotan Media Asing

Minggu, 8 Agustus 2021 15:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Ganda putri peraih emas Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mendapat sorotan media asing usai menerima hadiah Rp5 miliar dari pemerintah Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Ganda putri peraih emas Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mendapat sorotan media asing usai menerima hadiah Rp5 miliar dari pemerintah Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ganda putri peraih emas Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mendapatkan sorotan media asing setelah keduanya dihadiahi uang tunai senilai Rp5 miliar dari pemerintah Indonesia.

Greysia/Apriyani yang sukses meraih emas pertama Indonesia di sektor ganda putri Olimpiade ini mendapatkan sorotan dari BadmintonPlanet, media spesialis bulutangkis asal Malaysia.

Dalam laporannya, BadmintonPlanet menyebutkan jika Greysia/Apriyani akan dihadiahi uang tunai senilai Rp5 miliar setelah keberhasilan mereka menyumbangkan medali emas satu-satunya dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Tak hanya menyoroti nominal uang tunai yang akan diberikan oleh pemerintah Indonesia, media bulutangkis asal Malaysia itu juga menyoroti beberapa hadiah lain yang nantinya bakal diterima oleh ganda putri Indonesia ini.

Ada lima jenis hadiah untuk Greysia/Apriyani yang mendapatkan sorotan dari BadmintonPlanet. Kelima jenis itu adalah uang tunai selain dari pemerintah Indonesia, hewan ternak (sapi), rumah atau apartemen, paket liburan, dan paket bisnis.

Selain kelima jenis hadiah yang disorot oleh BadmintonPlanet tersebut, Greysia/Apriyani diketahui mendapatkan beragam jenis hadiah lain yang terus mengalir hingga sekarang.

Termasuk beberapa di antaranya adalah Rp1 miliar dari ojek online Grab, perawatan kecantikan dari dr. Richard Lee, berlian paling berkilau sedunia, hingga gratis top up diamond dalam gim Free Fire seumur hidup.