Indonesia Masuk Unggulan Teratas, Undian Thomas-Uber 2020 Usai Hari Kemerdekaan

Kamis, 12 Agustus 2021 16:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut jadwal Thomas dan Uber 2020 yang akan di gelar pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, di mana tim Garuda masuk dalam tim unggulan teratas. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut jadwal Thomas dan Uber 2020 yang akan di gelar pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, di mana tim Garuda masuk dalam tim unggulan teratas.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan di gelar pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, di mana tim Garuda masuk dalam tim unggulan teratas.

Turnamen bulutangkis bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020 ini akan diikuti oleh 16 tim putra dan putri dari berbagai belahan dunia kemudian di bagi ke dalam empat grup dan bakal bertanding di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021 mendatang.

Sejatinya kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2020 akan digelar pada tahun lalu. Namun karena pandemi Covid-19 yang terus membludak kasusnya membuat ajang ini akhirnya ditunda dan kembali diadakan drawing serta akan berlangsung pada awal Oktober nanti.

Melansir dari @badmintalk_com di Instagram, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar unggulan dan pembagian pot Piala Thomas dan Uber 2020 pada Kamis (12/08/21).

Kemudian hasil undian ulang (sebelumnya sudah dilakukan undian) akan dilakukan setelah Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun pada tanggal 18 Agustus 2021.

Sistem undiannya ialah tim unggulan satu hingga empat bakal dibagi dalam empat grup berbeda, dengan grup sisanya akan diundi dan dimasukan ke dalam empat grup yang berbeda.

Untuk tim putra sendiri, Indonesia masuk sebagai unggulan pertama di Thomas Cup 2020, di mana tim Garuda tergabung dengan Grup A.

Akumulasi poin yang dikumpulkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan kawan-kawan sudah cukup untuk mendongkrak posisi Indonesia mengungguli negara-negara kuat lainnya.

Sedangkan tim putra Jepang sebagai unggulan kedua tergabung dengan Grup D. Sementara China dan Denmark akan kembali diundi untuk masuk Grup B atau C.