Update Daftar Wakil Indonesia di Chinese Taipei Open: Semakin Kuat!

Jumat, 13 Agustus 2021 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan tampil di Chinese Taipei Open 2021. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan tampil di Chinese Taipei Open 2021.

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia di Chinese Taipei Open 2021 mengalami perubahan seiring dengan dibatalkannya Korea Open. Berikut ini daftar pemainnya.

Chinese Taipei Open akan menjadi turnamen bulutangkis berikutnya yang akan diikuti Indonesia pasca Olimpiade Tokyo 2020 menyusul dibatalkannya Korea Open 2021.

Pada ajang Chinese Taipei Open ini, Indonesia sebelumnya hanya mengirimkan sejumlah pemain muda, termasuk Christian Adinata, Karono, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Dilansir Badminton_Talk, formasi wakil Indonesia semakin lengkap setelah beberapa pemain muda yang diproyeksikan tampil di Korea Open 2021 dialihkan ke Chinese Taipei Open.

Dari sebelumnya hanya mengirimkan 14 wakil, kini Indonesia akan menurunkan 12 wakil yang didominasi para pemain muda untuk turnamen Super 300 yang akan berlangsung 7-12 September 2021 tersebut.

Meski demikian, sejumlah pemain papan atas dunia seperti Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Praveen Jordan/Melati Daeva tetap tidak akan diturunkan.

Dari sektor tunggal putra, wakil Indonesia bertambah dengan kehadiran Bobby Setiabudi, Panji Ahmad Maulana, dan Krishna Adi Nugraha.

Sektor tunggal putri, ganda putra dan ganda putri tetap tidak mengalami perubahan dari daftar sebelumnya.

Sementara di sektor ganda campuran, skuat Indonesia bertambah kuat dengan kehadiran dua pasangan berpengalaman, yakni Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.