Pesan Anies Baswedan buat Greysia/Apriyani: Bangsa Ini Butuh Inspirasi!

Minggu, 15 Agustus 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan nama gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani di wilayah Ragunan, Sabtu (14/8/21) pagi kemarin. Copyright: © PBSI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan nama gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani di wilayah Ragunan, Sabtu (14/8/21) pagi kemarin.

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut berpesan kepada pasangan atlet bulutangkis, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang belum lama ini meraih prestasi membanggakan di Olimpiade 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat apresiasi dari pemerintah DKI Jakarta dan banyak pihak menyusul prestasi meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah DKI Jakarta memberikan bonus uang tunai hingga Rp800 juta untuk Greysia/Apriyani. Demikian pula untuk pelatih Eng Hian, Chafidz Yusuf (asisten pelatih), dan Ari Subarkah (pelatih fisik) kecipratan.

Acara pemberian apresiasi ini berlangsung di Gedung Bulutangkis Rudy Hartono, PPOP Ragunan, Sabtu (14/8/21). Anies Baswedan meresmikan salah satu gedung di kompleks tersebut menjadi Sasana Emas Greysia/Apriyani.

Pada kesempatan tersebut, Anies Baswedan juga memberi petuah kepada pasangan atlet bulutangkis ganda putri asal Sulawesi itu.

"Untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, perjalanan masih panjang, bukanlah akhir. Lanjutkan karena apa yang dikerjakan hari ini merupakan inspirasi bagi banyak orang," ucap Anies Baswedan dalam sesi sambutannya.

"Kalau boleh usul, ceritakan latihannya, ceritakan prosesnya, ceritakan sulitnya, beratnya, tantangannya. Ceritakan bahwa emas itu betul-betul hasil kerja panjang yang tidak sederhana. Bangsa ini sedang membutuhkan inspirasi lebih banyak dari orang-orang seperti Anda," pesan Anies.