Reilly Opelka, Kuda Hitam yang Bikin Tsitsipas Frustrasi di Toronto

Minggu, 15 Agustus 2021 14:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Dan Hamilton-USA TODAY Sports
Petenis Amerika Serikat, Reilly Opelka, yang bikin Stefanos Tsitsipas frustrasi di Toronto. Copyright: © Reuters/Dan Hamilton-USA TODAY Sports
Petenis Amerika Serikat, Reilly Opelka, yang bikin Stefanos Tsitsipas frustrasi di Toronto.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Amerika Serikat, Reilly Opelka, jadi kuda hitam di turnamen tenis National Bank Open 2021 yang saat ini tengah berlangsung di Kanada.

Gelaran National Bank Open 2021 yang juga dikenal dengan nama Kanada Terbuka, Canada Masters, atau Rogers Cup sudah menyelesaikan jadwal semifinal, sampai dengan Minggu (15/08/21).

Reilly Opelka sendiri berhasil melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan tiga set ketat, 6-7(2), 7-6(4), 6-4.

Sementara itu, sang calon lawan, Daniil Medvedev, baru saja menekuk John Isner dengan mudah 6-2, 6-2 di laga semifinal lainnya.

Pencapaian Reilly Opelka di turnamen Canada Masters kali ini pun layak mendapat ucapan selamat, mengingat ini adalah maiden final-nya di level Masters 1000. Padahal, ia juga petenis nonunggulan di ajang ini.

Di sisi lain, ia juga mengakui bahwa Tsitsipas adalah pemain hebat yang tidak mudah dikalahkan begitu saja.

“Stefanos adalah seorang pemikir dan punya IQ tenis yang tinggi, jadi saya tidak heran. Namun hal itulah yang membedakan dirinya dari yang lain,” demikian kata Opelka soal Stefanos Tsitsipas, dikutip dari laman resmi ATP.

Pada kesempatan yang sama, Opelka juga merasa bahwa dirinya tampil apik di laga kontra Tsitsipas karena didukung kondisi lapangan yang sesuai dengan gaya permainannya.

Namun sayang, ia tidak akan berjumpa sesama petenis AS di final National Bank Open 2021, John Isner.

Sejatinya, Reilly Opelka berpeluang besar mencetak sejarah di laga final bersama John Isner, andaikata rekan senegaranya tersebut tidak takluk di tangan Daniil Medvedev.

Jika Opelka dan Isner berlaga di final National Bank Open 2021, keduanya akan menjadi pasangan AS pertama yang mencapai partai puncak ATP Masters 1000 Canada setelah Andre Agassi dan Pete Sampras pada 1995.

Namun kini harapan AS hanya Opelka, sosok yang ternyata diam-diam menghanyutkan. Mengalahkan petenis unggulan seperti Tsitsipas tentu bukan hal mudah kan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%